Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Ducati Oke, Francesco Bagnaia Siap Ditugaskan ke Ajang Legendaris yang Dihindari Mati-matian Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu - Selasa, 23 Juli 2024 | 16:30 WIB
Legenda balap, Valentino Rossi, berpose dengan pembalap akademinya, Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo, dalam pesta kemenangan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 30 April 2023. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Francesco Bagnaia menjadi salah satu nama yang disiapkan Ducati dalam misi untuk menaklukkan ajang balap legendaris Suzuka 8 Jam.

Ducati boleh percaya diri karena debut mereka di ajang balap ketahanan legendaris itu berakhir dengan hasil yang cukup apik.

Berkolaborasi dengan tim Kagayama, pabrikan asal Borgo Panigale tersebut finis keempat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Prefektur Mie, Jepang, Minggu (21/7/2024).

Tim Ducati Kagayama diperkuat oleh Ryo Mizuno, Josh Waters, dan mantan pembalap MotoGP yaitu Hafizh Syahrin.

Petinggi Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengaku puas dengan hasil ini. Terpenting, motor Ducati Panigale V4R telah terbukti andal untuk digeber dalam balapan panjang.

"Sekarang kita tahu bahwa motornya bisa bertahan dengan baik dalam balapan 8 jam dan kami perlu meningkatkan sesuatu dengan pit stop," kata Ciabatti, dikutip dari GPOne.com.

Suzuka 8 Jam menjadi balapan lain yang ingin ditaklukkan Ducati setelah kesuksesan dengan MotoGP dan berbagai ajang balap superbike, tentunya termasuk WorldSBK di dalamnya.

Lebih-lebih, balapan yang masuk dalam kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor Ketahanan (EWC) itu belum pernah dimenangi oleh pabrikan asal Eropa sejak pertama kali dihelat pada 1978.

Baca Juga: Sudah Hebat karena Sulap Motor Ducati Jadi Rasa Honda, Marc Marquez Masih Sisakan 1 Kekurangan yang Belum Ada Obatnya

Ducati tidak setengah-setengah dalam mewujudkan mimpi mereka. Pembalap dari MotoGP siap untuk ditugaskan ke Suzuka 8 Jam ke depannya.