Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petuah Valentino Rossi Dirindukan Adiknya Luca Marini yang Sedang Ambyar Bareng Honda di MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Kamis, 25 Juli 2024 | 17:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, merasa terbantu dengan masukan kakaknya, Valentino Rossi (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, mengungkap peran kakaknya Valentino Rossi yang selalu memberi saran saat mengarungi MotoGP.

Luca Marini menjalani musim yang berbeda pada MotoGP 2024 ini di mana dia tampil kesulitan bersama Repsol Honda setidaknya hingga paruh pertama.

Rentetan hasil minor digenggam adik tiri legenda MotoGP Valentino Rossi tersebut menyusul performa motor RC213V yang jauh dari harapan.

Hingga menuntaskan sembilan balapan, Marini baru mencetak satu poin untuk tim asal Tokyo, Jepang itu saat mengaspal di Sachsenring, Jerman.

Berkaca dari hasil itu, tidak sedikit pihak yang menilai bahwa Marini telah membuat keputusan yang salah dengan membela Repsol Honda.

Hal tersebut berbalik saat runner-up kelas Moto2 musim 2020 itu masih memperkuat tim kakaknya, VR46 Racing Team pada tahun kemarin.

Dibekali dengan motor Ducati Desmosedici GP, penampilan Marini cenderung konsisten dengan selalu merampungkan balapan di 10 besar.

Walau situasinya sangat berbeda bersama Repsol Honda pada saat ini, rider berusia 26 tahun itu mencoba untuk tetap optimistis.

Terlebih lagi, tim berlogo sayap tunggal tersebut merupakan tim yang sangat ingin dibela Marini sejak dia kecil.

Baca Juga: Pedihnya Luca Marini Jadi Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda, Legawa Walau Akan Remuk Sampai MotoGP 2024 Berakhir