Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Bikin Carlos Alcaraz Senyum Lebar, Gregoria Tak Sengaja Panaskan Gosip Asmara sang Juara Wimbledon

By Ardhianto Wahyu - Jumat, 26 Juli 2024 | 19:45 WIB
Tangkapan layar dari komentar warganet tentang foto bersama antara Carlos Alcaraz, Gregoria Mariska Tunjung, dan Rafael Nadal. (TANGKAPAN LAYAR X.COM)

BOLASPORT.COM - Perjumpaan dengan bintang olahraga dunia menjadi salah satu pengalaman yang dinanti kontestan Olimpiade. Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tak terkecuali dan bahkan menghadirkan pembicaraan publik.

Olimpiade memang tak hanya sekedar perlombaan.

Di pesta olahraga musim panas sedunia itu, para atlet terbaik dari berbagai negara dan cabang olahraga berkumpul untuk menjalin persaudaraan.

Persaudaraan pun menjadi nilai yang ingin ditonjolkan di Olimpiade Paris 2024, termasuk melalui penggunaan Phryges (dibaca Frijis) sebagai maskot.

"Tujuannya adalah menunjukkan bahwa olahraga bisa mengubah segalanya dalam masyarakat," ucap Presiden Paris 2024, Tony Estanguet, dilansir dari NBC Olympics.

"Tujuannya adalah menunjukkan bahwa olahraga dan nilai-nilainya bisa melakukan hal-hal hebat. Ini tentang persaudaraan, solidaritas, dan itu membantu masyarakat untuk berkembang."

Gregoria Mariska Tunjung tidak ketinggalan dalam menjalin relasi dengan atlet kenamaan dalam penampilan keduanya di Olimpiade.

Tampak tunggal putri andalan Merah Putih itu berfoto dengan bintang tenis, kebetulan sama-sama olahraga raket, yaitu Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Gregoria Ingin Lebih Rileks, Anthony Ginting Bawa Pengalaman pada Olimpiade Kedua Mereka

Nadal dan Alcaraz akan mewakili Spanyol. Dua petenis nomor satu dunia dari era yang berbeda itu akan tampil sebagai rival di tunggal putra dan sebagai partner di ganda putra.