Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Serasa Tampil di Istora, Rinov/Pitha Menangi Laga Karet dengan Wakil Korea

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:19 WIB
Ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, melakukan pukulan di samping Rinov Rivaldy dalam pertandingan penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 27 Juli 2024. (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, meraih kemenangan penting pada pertandingan pertama mereka di Olimpiade Paris 2024.

Debut Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berjalan dengan mulus setelah mengalahkan Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) dalam babak penyisihan di Grup A Olimpiade Paris 2024.

Rinov/Pitha mengalahkan pasangan peringkat delapan dunia tersebut dengan skor 22-20, 14-21, 21-19 dalam pertandingan yang digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024).

Rinov/Pitha tampil apik pada awal pertandingan hingga unggul 6-3.

Permainan Rinov/Pitha padu untuk membongkar permainan Kim/Jeong. Pengembalian pasangan Indonesia juga sukses mengeksploitasi celah lawan.

Pertandingan diwarnai dengan gemuruh keras penonton.

Atmosfer tertib untuk ala Eropa berubah menjadi meriah ala Istora walau dukungan tidak tertuju kepada Rinov/Pitha.

Di lapangan sebelah, wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, menantang pasangan nomor satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China). Mereka juga bersaing di Grup A.

Saat laga Rinov/Pitha vs Kim/Jeong dimulai, rival segrup sudah menjalani gim kedua. Penonton tuan rumah makin bersemangat karena Gicquel/Delrue sedang memimpin.

Rinov/Pitha tidak terganggu dengan dukungan suporter Prancis. Instruksi dari pelatih Herry Iman Pierngadi tetap tersampaikan sehingga mereka masih memimpin 11-8 di interval.