Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Apriyani/Fadia Jangan Pulang Dulu, 4 Wakil Indonesia Berjuang pada Hari Kedua

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 28 Juli 2024 | 07:15 WIB
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu, saat bertanding pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 27 Juli 2024. (PBSI/BADMINTON PHOTO/MICHAEL ROPARS)

BOLASPORT.COM - Sebanyak empat wakil Indonesia akan berjuang pada hari kedua yang masih mempertandingan babak penyisihan grup bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Posisi sulit dialami dari sektor ganda putri Indonesia yang terancam tersingkir duluan dari Olimpiade Paris 2024.

Adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tak punya pilihan lain kecuali menang saat melakoni laga kedua di Grup A di Porte de La Chapelle Arena, Minggu (28/7/2024).

Apriyani/Fadia sudah menelan kekalahan pada laga perdana saat menghadapi ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Rekor selalu menang Apriyani/Fadia dalam dua kesempatan pertemuan atas Matsumoto/Nagahara justru kandas di Olimpiade.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Diakhiri Servis Konyol, Fajar/Rian Gulung Juara Eropa 2 Gim Langsung

Apriyani/Fadia akan melakoni laga hidup atau mati pada pertandingan melawan unggulan kesatu dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ini menjadi ulangan final Kejuaraan Dunia 2023 di mana PriFad harus puas dengan medali perak.

Chen/Jia berada dalam situasi yang lebih baik karena meraih kemenangan dua gim langsung pada laga pertama mereka.

Chen/Jia sukses mengandaskan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 21-17, 22-20.