Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024 - China Sudah Kumpulkan 2 Emas, Indonesia Kapan?

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 28 Juli 2024 | 04:30 WIB
Peraih medali emas dari China, Yuting Huang dan Lihao Sheng (Kiri), serta peraih medali perunggu dari Kazakhstan, Alexandra Le dan Islam Satpayev (Kanan) berswafoto di atas podium selama upacara penyerahan medali nomor beregu campuran senapan angin 10 meter Olimpiade Paris 2024 di Chateauroux Shooting Centre, Prancis, 27 Juli 2024. (ALAIN JOCARD/AFP)

BOLASPORT.COM - China memimpin klasemen medali Olimpiade Paris 2024 dengan raihan dua emas pada hari pertama pasca-pembukaan.

Persaingan antar-negara untuk mengumpulkan medali di Olimpiade Paris 2024 dimulai pada Sabtu (27/7/2024).

China menjadi negara pertama yang telah memenangi medali emas.

Emas pertama didapatkan pasukan Negeri Tirai Bambu dari nomor 10m air rifle beregu campuran dari cabang olahraga menembak di National Shooting Centre, Chateaurox, Prancis.

Huang Yu Ting dan Sheng Li Hao memenangi pertandingan final dengan skor 16-12 atas Keum Jih-yeon dan Park Ha-jun dari Korea Selatan.

Tak lama berselang, bendera China berkibar tinggi lagi ketika atlet loncat indah yaitu Chen Yi Wen dan Chang Ya Ni menang di nomor sikronasi papan 3 meter putri.

Selain China, ada empat negara lainnya yang sudah merengkuh emas. Mereka adalah Belgia, Jepang, Kazakhstan, dan Australia.

Lantas, Indonesia kapan?

Baca Juga: 1 Kapal dengan India dan Iran, Ini Tampilan Tim Indonesia pada Defile Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Kontingen Merah Putih baru bisa menjalani event perebutan medali pada Minggu (28/7/2024) di nomor panahan beregu putri.