Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Media China Syukuri Kemenangan Rinov/Pitha, Jadi Keuntungan Zheng/Huang Juarai Grup

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 28 Juli 2024 | 15:00 WIB
Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong saat tampil pada laga perdana Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7/2024) (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pada laga perdana yang berhasil diraih ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ternyata menghadirkan keuntungan bagi pasangan lain.

Rinov/Pitha selaku kontestan debutan berhasil meraih kemenangan penting pada babak fase grup A bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Anak asuh Coach Herry Iman Pierngadi itu sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Rinov/Pitha menang via rubber game dengan skor 22-20, 14-21, 21-19 pada Sabtu (27/7/2024).

Kemenangan yang tentunya membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final semakin terbuka.

Hasil yang diraih Rinov/Pitha juga melanjutkan dominasi mereka atas Kim/Jeong yang tak pernah kalah dalam tiga kesempatan pertemuan.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Luka Apriyani/Fadia untuk Laga Hidup-Mati, tapi Chen/Jia Pernah Mewek Saat Perebutan Medali Emas

Pada dua pertemuan sebelumnya, Rinov/Pitha juga selalu menang atas Kim/Jeong dalam pertandingan yang tercipta pada ajang French Open 2022 dan Asian Games 2022 Hangzhou.

Raihan Rinov/Pitha tersebut ternyata dinilai menguntungkan bagi lawan yang akan mereka hadapi yakni unggulan kesatu dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Media China, Aiyuke menganggap Kim/Jeong justru menjadi lawan terberat mereka pada fase grup A ganda campuran.