Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Ganda Putri Malaysia Butuh Kemenangan atas Apriyani/Fadia untuk Akhiri Penantian 8 Tahun

By Delia Mustikasari - Senin, 29 Juli 2024 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan, pada laga perdana grup Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, butuh kemenangan atas Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada laga terakhir grup Olimpiade Paris 2024.

Tan/Muralitharan menghadapi misi hidup-mati dalam pertandingan terakhir Grup A melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Senin (29/7/2024) di Port de la Chapelle Arena untuk mencapai perempat final.

Duo ini kemungkinan akan menghadapi pertandingan panjang yang melelahkan dan ketat melawan Apriyani/Fadia karena rekor mereka imbang 3-3 berdasarkan catatan head-to-head.

Apriyani/Fadia kalah dalam dua pertandingan mereka di grup setelah melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang).

Hasil ini membuat Apriyani/Fadia tidak memiliki peluang untuk mencapai perempat final.

Namun, Tan/Muralitharan jangan berharap Apriyani/Fadia akan melakukan sesuatu yang menguntungkan dengan memberi jalan mudah dalam laga terakhir grup.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Rival 1 Grup Mundur, Fajar/Rian Akan Jalani Laga Hidup Mati, Jonatan Christie Batal Bertanding tapi Diintai Wakil India ke Perempat Final

"Kami masih punya satu pertandingan lagi. Jadi, kami ingin tetap fokus dan memberikan 100 persen kemampuan kami," kata Muralitharan dilansir dari The Star.

Tan/Muralitharan memiliki keberuntungan yang beragam dalam dua pertandingan pembuka mereka.

Pada Minggu (28/7/2024), ganda putri peringkat ke-13 dunia itu berjuang dengan gemilang untuk menumbangkan juara dunia dua kali, Matsumoto/Nagahara 18-21, 21-15, 21-16.