Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sering Terlibat Aksi Menyalip Kontroversial, Marc Marquez Siap Coba ke Francesco Bagnaia

By Delia Mustikasari - Senin, 29 Juli 2024 | 11:15 WIB
Duel sengit antara pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez dari tim Gresini pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024). (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - Penggemar MotoGP baru saja melihat ajang World Ducati Week yang paling banyak dibicarakan dalam sejarah karena kontroversi antara Marc Marquez dan Nicolo Bulega.

Pada Race of Champions yang merupakan balapan ekshibisi yang diselenggarakan Ducati di sela-sela acara World Ducati Weekdi Sirkuit Misano, Rimini, Italia, Sabtu (27/7/2024).

Marquez mengancam di lap terakhir setelah lama tertahan dengan selisih 1 detik dari Bulega yang awet di posisi ketiga.

Persaingan untuk posisi terakhir di tangga podium memanas. Insiden terjadi di tikungan terakhir. Bulega dan Marquez terlihat bersenggolan.

Mantan murid Valentino Rossi tersebut tidak percaya ketika dirinya terjatuh di detik-detik terakhir lomba.

Pada akhirnya, ini tetap sebuah balapan dan semua pembalap ingin menang, di luar fakta bahwa balapan ini diadakan dalam konteks festival Ducati.

Di sisi lain, dominasi dan kecepatan ditunjukkan oleh Francesco Bagnaia yang menyapu bersih 10 putaran.

Apakah ada kontak antara Marquez dan Bulega? Memang tidak ada gambar yang sepenuhnya jelas yang menunjukkan apakah terjadi kontak atau tidak.

Tetapi, ada pendapat berbeda tentang apakah Marquez menyenggol Bulega yang terlalu agresif atau apakah sebaliknya.

Marquez punya ruang dan mungkin pembalap Superbike itu, ketika mencoba mendekat, mendapati dirinya tidak punya ruang dan jatuh.