Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Mental Ambyar Duluan Lawan Satu Stadion, Rinov/Pitha Hamburkan Tiket Perempat Final di Depan Mata

By Nestri Y - Senin, 29 Juli 2024 | 16:00 WIB
Ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, melakukan pukulan di samping Rinov Rivaldy dalam pertandingan penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 27 Juli 2024. (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 setelah gagal melewati fase grup.

Kepastian itu didapat setelah Rinov/Pitha menelan kekalahan dari wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7/2024).

Memiliki catatan head-to-head yang unggul atas pasangan Prancis tak membuat Rinov/Pitha menjalani laga dengan mudah.

Mereka justru tertekan dari awal oleh wakil tuan rumah yang bermain nothing to lose karena sudah pasti gugur. Rinov/Pitha tak bisa mengeluarkan permainan asli mereka, kalah dengan skor 13-21, 15-21 dan berakhir jadi juru kunci Grup A.

Juara Spain Masters 2024 itu kalah start duluan dan banyak melakukan kesalahan sendiri sejak awal gim pertama, membuat Gicquel/Delrue semakin percaya diri.

Hampir sebagian besar poin lawan didapat dari kesalahan-kesalahan wakil Merah Putih. Komunikasi mereka selama bermain di lapangan hari ini juga kurang lancar.

Beberapa kali pelatih Herry Iman Pierngadi mengingatkan untuk saling menjaga komunikasi.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Frustrasinya Grup Neraka Mulai Terasa, Duo Lawak Denmark Kerja Keras Tiada Akhir

Start buruk dijalani Rinov/Pitha dalam memulai gim pertama.

Mereka tertinggal cepat 2-5 bahkan sampai 3-11.