Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Tertekan Tak Berkesudahan, Rinov/Pitha Minta Maaf Karena Indonesia Kehilangan 1 Wakil Lagi

By Agung Kurniawan - Senin, 29 Juli 2024 | 21:20 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat menjalani laga terakhir penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024, Senin (29/7/2024) (Naif Al/NOC Indonesia)

BOLASPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menjaga harapan Indonesia untuk melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

Sebagai andalan di ganda campuran Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha membuang peluang untuk melangkah lebih jauh, Senin (29/7/2024).

Tampil di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, ganda campuran peringkat ke-13 dunia tersebut menjalani laga yang berat.

Di pertandingan pamungkas penyisihan Grup A ini, Rinov/Pitha bersua wakil tuan rumah Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Menghabiskan durasi selama 36 menit, Rinov/Pitha tumbang di tangan pasangan ranking ke-14 dunia itu 13-21, 15-21.

Kekalahan ini tentu menjadi hasil yang mengecewakan bagi Rinov/Pitha lantaran mereka dipastikan gagal melaju ke fase delapan besar.

Rinov/Pitha hanya mampu menorehkan satu kemenangan saja selama tampil di Olimpiade Paris 2024 saat melawan Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan).

Torehan tersebut membuat Rinov/Pitha menuntaskan langkah mereka di event bergengsi di dunia itu sebagai juru kunci di Grup A.

Usai menjalani pertandingan tersebut, Rinov Rivaldy mengakui bahwa pasangan Prancis itu benar-benar tampil solid.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Mental Fajar/Rian Sebabkan Aib 1 Wakil Tuan Rumah Karena Ambyar dan Gagal ke Perempat Final