Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Gara-gara Anak Didik Nova Widianto, Skenario Indah China Buyar Total

By Nestri Y - Selasa, 30 Juli 2024 | 10:33 WIB
Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, merayakan kemenangan atas Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari China dalam pertandingan penyisihan Grup D Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, 29 Juli 2024. (DAVID GRAY/AFP)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dalam menjuarai Grup D Olimpiade Paris 2024 membawa dampak cukup besar bagi China.

Permainan anak didik pelatih asal Indonesia, Nova Widianto, itu memang benar-benar sangat enak ditonton dan patut diapresiasi sepanjang perjuangan mereka di fase grup.

Porte de La Chapelle Arena, Paris, menjadi saksi keganasan permainan Chen/Toh yang dipoles Nova di "Pelatnasnya" Malaysia sejak awal 2023 itu.

Mereka berhasil mengalahkan unggulan dua sekaligus pasangan ranking dua dunia asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dalam permainan tiga gim.

Pada pertandingan pamungkas Grup D yang berlangsung pada Senin (29/7/2024), Chen/Toh tidak lesu meski kalah di gim pertama.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Fajar/Rian Jumpa Bulan-Bulanan Minions demi Berebut Spot Juara Grup

Mereka justru makin berapi-api, terus memperbaiki apa yang kurang sampai mampu membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan 17-21, 21-15, 21-16.

Feng/Huang dibuat mati kutu sepanjang akhir gim kedua sampai gim ketiga.

Kepanikan terlihat jelas dari raut wajah Feng Yan Zhe yang notabene debutan dan paling muda usianya di antara empat pemain yang sedang berjibaku di lapangan.

Wejangan Huang, yang merupakan juara bertahan, tak cukup berhasil membuat Feng tenang dan semakin banyak melakukan kesalahan sendiri ketika dicecar smes kencang Chen.