Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diseruduk Marc Marquez Lalu Difitnah, Eks Murid Valentino Rossi Harus Klarifikasi Kebohongan Insiden di Balapan Bikinan Ducati

By Ardhianto Wahyu - Selasa, 30 Juli 2024 | 15:00 WIB
Reaksi tidak percaya Nicolo Bulega setelah terjatuh dalam balapan Race of Champions 2024 di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 27 Juli 2024. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM @DUCATI)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aruba.it Ducati di WorldSBK, Nicolo Bulega, buka suara soal gosip yang berseliweran di dunia maya tentang insidennya dengan Marc Marquez.

Nicolo Bulega dan Marc Marquez, pembalap tim satelit Ducati di MotoGP, bersenggolan dalam lomba bertajuk Race of Champions di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, Sabtu (27/7/2024).

Dalam tayangan ulang maupun video rekaman dari penggemar, Marquez tampak menyentuh Bulega hingga terjatuh di tikungan terakhir dalam persaingan untuk posisi ketiga.

Sebagai informasi, Race of Champions merupakan balapan ekshibisi yang diselenggarakan Ducati untuk memeriahkan acara World Ducati Week.

Lomba diikuti 15 pembalap yang terafiliasi dengan Ducati di MotoGP dan Superbike, Mereka semua dibekali motor produksi Panigale V4 edisi 2024 sebagai bagian dari promosi.

Walau sebenarnya hanya untuk hiburan, jiwa kompetitif para pembalap tetap muncul dengan berbagai intrik.

Baca Juga: 11-12 Marquez dan Musuh yang Ditakuti, Rebutan Tow untuk Kalahkan Bagnaia dalam Balapan Bikinan Ducati

Satu yang menjadi sorotan adalah senggolan antara Marquez dan Bulega yang menyebabkan nama yang disebut terakhir gagal finis di detik-detik terakhir.

Marquez sendiri finis di posisi ketiga. Dia berada di belakang Andrea Iannone, rider tim satelit Ducati di WorldSBK, dan Francesco Bagnaia, ujung tombak Ducati di MotoGP.

Kejadian itu sontak menimbulkan kontroversi. Marquez dicecar karena dianggap berlebihan di balapan 'senang-senang' sedangkan Bulega terkena fitnah.