Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Lawan Underdog Cuma Dianggap Latihan, Jagoan India Pilih Langsung Sasar Jonatan Christie

By Nestri Y - Selasa, 30 Juli 2024 | 14:30 WIB
Tunggal putra India, Lakshya Sen saat melakoni babak penyisihan grup tunggal putra Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7/2024) (DAVID GRAY/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra India, Lakshya Sen, mempersiapkan diri jelang pertarungan sesungguhnya melawan Jonatan Christie pada laga pamungkas penyisihan grup Olimpiade Paris 2024.

Pertarungan panas akan tersaji di nomor tunggal putra Grup L yang bakal menggelar laga pamungkas babak penyisihan grup pada Rabu (31/7/2024).

Di Grup L ini, persaingan memang langsung mengerucut pada dua nama yaitu antara Lakshya Sen dan Jonatan Christie.

Jonatan bertindak sebagai unggulan dengan status unggulan tiga, sedangkan Sen menjadi underdog-nya.

Meski begitu, pada dasarnya, pertemuan Jonatan vs Sen ini nanti bak sama-sama jagoan. Mengingat Sen juga bukan merupakan pemain sembarangan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Olimpiade Paris 2024 - Misi Jaga Kans Medali di Bulu Tangkis dan Panahan

Sebelum turun ke peringkat ke-22 seperti sekarang, Sen pernah menduduki peringkat keenam dunia.

Juara Canada Open 2023 itu juga punya catatan pertemuan dengan Jonatan yang cukup bisa membuat was-was para penggemar bulu tangkis Tanah Air.

Dilihat dari rekor pertemuannya, memang Sen seperti inferior dengan sudah kalah empat kali dari total lima kali bersua Jonatan.

Namun, jika melihat dengan jauh lebih detail, peraih emas Commonwealth Games 2022 itu tak pernah sekalipun membiarkan Jonatan menang dua gim langsung.