Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Alarm Berbunyi, Fajar/Rian Runner-up Usai Tak Berkutik dalam Derbi Eks Pemain No 1

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 30 Juli 2024 | 19:44 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, mengembalikan kok di samping Muhammad Rian Ardianto dalam pertandingan babak penyisihan Grup C Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 27 Juli 2024. (PBSI/BADMINTON PHOTO/MICHAEL ROPARS)

BOLASPORT.COM - Alarm peringatan berbunyi untuk pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang harus puas keluar sebagai runner-up pada fase grup bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian dikalahkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, lewat permainan dua gim langsung.

Ganda putra Indonesia bahkan nyaris sama sekali tak diberikan kesempatan memimpin pada laga yang digelar di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Selasa (30/7/2024).

Fajar/Rian tumbang dengan skor 13-21, 13-21 pada laga terakhir fase grup C ganda putra.

Jalannya Pertandingan

Dua kali kesalahan serupa dilakukan Fajar dan Rian saat pengembalian bola menyilang mereka terlalu membear sehingga menghasilkan keunggulan untuk Rankireddy/Shetty.

Respons cepat ditunjukkan Fajar/Rian yang tak butuh lama untuk segera menyamakan skor menjadi 2-2.

Kedua pasangan sama-sama bermain dengan bola-bola cepat dan lebih sering beradu pukulan drive. 

Pasangan Indonesia sempat tertinggal lagi pada 3-5, tetapi mereka segera menyamakan skor lagi menjadi 5-5 lewat sergapan Rian dari depan net yang tak mampu dibendung oleh lawan.

Namun, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan lawan hingga interval gim pertama dengan skor 8-11.