Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Ungkapan Kesedihan Apriyani/Fadia Usai Gagal ke Perempat Final

By Agung Kurniawan - Rabu, 31 Juli 2024 | 00:15 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada laga ketiga grup Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Selasa (30/7/2024). (NAIF MUHAMMAD AL AS/NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merasa kecewa dan sedih usai gagal melangkah ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

Asa Indonesia untuk berprestasi di nomor ganda putri Olimpiade Paris 2024 sirna sepenuhnya seiring kekalahan dari Apriyani/Fadia, Selasa (30/7/2024).

Tampil di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, pasangan peringkat kedelapan dunia itu menelan hasil minor pada laga terakhir Grup A.

Apriyani/Fadia tidak bisa melewati perlawanan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muratlitharan 18-21, 9-21 dalam tempo 43 menit.

Kekalahan tersebut membuat Apriyani/Fadia harus menyudahi perjuangan di Olimpiade Paris 2024 sebagai juru kunci Grup A.

Posisi itu ditempati Apriyani/Fadia setelah mereka tidak bisa menang dalam tiga pertandingan yang telah dia jalani.

Rasa sedih dan kecewa tentu dirasakan Apriyani Rahayu, terlebih lagi dia merupakan pemegang medali emas dari olimpiade edisi sebelumnya.

Ya, pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Apriyani mengukir prestasi tertinggi bersama Greysia Polii yang kini sudah gantung raket atau pensiun.

Tak ingin larut dalam rasa sedih, Apriyani berharap untuk bisa kembali tampil di Olimpiade 2028 mendatang meski hal itu tidak mudah.

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Indonesia Ambyar, Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia Menyedihkan