Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade - Indonesia Bisa Pulang Tanpa Medali Saat Malaysia Sudah Punya 3 Wakil di Fase Gugur

By Agung Kurniawan - Rabu, 31 Juli 2024 | 17:51 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga terakhir penyisihan Grup C Olimpiade Paris 2024 (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

BOLASPORT.COM - Satu amunisi Indonesia kembali gugur di mana hal ini berpengaruh terhadap kans meraih medali bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Satu wakil Merah-putih itu yang dipastikan terhenti langkahnya di Olimpiade Paris 2024 adalah Jonatan Christie dari nomor tunggal putra.

Tampil di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024), unggulan ketiga tersebut gagal melewati Lakshya Sen.

Berlaga selama 51 menit, Jonatan menyerah di tangan tunggal putra India tersebut dengan skor akhir 18-21, 12-21.

Tumbangnya Jonatan menambah daftar amunisi tim Garuda yang tidak berhasil lolos dari fase grup ke fase gugur di Olimpiade Paris 2024.

Selain Jonatan, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah terlebih dulu tersisih.

Kesempatan Indonesia untuk setidaknya meraih medali dari cabang olahraga ini semakin sulit setelah hal serupa terjadi di ganda campuran.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga gagal bersaing dengan nama-nama tangguh seperti unggulan pertama asal China Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sejauh ini, Indonesia baru menempatkan satu wakilnya di fase gugur Olimpiade Paris 2024 melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Jonatan Christie Jadi Tunggal Pertama Indonesia dalam Sejarah yang Gagal ke 16 Besar