Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Anti-klimaks Anak Didik Nova Widianto, Dijegal Korban Rinov/Pitha usai Ganggu Rencana Ambius China

By Ardhianto Wahyu - Kamis, 1 Agustus 2024 | 08:41 WIB
Ganda campuran Malaysia, Toh Ee Wei, pukulan di depan pasangannya, Chen Tang Jie, dalam perempat final Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 31 Juli 2024. (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Perempat final ganda campuran Olimpiade Paris 2024 diwarnai dengan akhir anti-klimaks bagi pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun, pada babak delapan besar Olimpiade Paris 2024.

Anak didik legenda ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, itu takluk 19-21, 14-21 dalam pertandingan yang dihelat pada Rabu (31/7/2024) di Porte de La Chapelle, Paris, Prancis.

Ini menjadi hasil yang tidak diduga.

Sebab, Chen/Toh perkasa di babak penyisihan grup dengan memuncaki Grup D berkat hasil tiga kemenangan, termasuk atas unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Kesuksesan Chen/Toh mengganggu rencana ambisius China untuk menyapu bersih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Sebab, Feng/Huang gagal mengamankan garansi untuk berbeda paruh dengan rekan senegara, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), juara Grup A, di undian perempat final.

Potensi All Chinese Final di ganda campuran bahkan hancur berkeping-keping karena kedua pasangan malah bertemu di perempat final.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Perkara Dominasi 8-0 Gregoria Bisa Terlupa Saat Lawan Deputi An Se-young di 16 Besar

Adapun Kim/Jeong kebalikannya. Awalan mereka di Paris 2024 jauh dari kata mulus setelah kalah dari wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga pertama Grup A.