Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Zona Dilarang Menggebu-gebu Saat Indonesia Terobos Lubang Jarum

By Ardhianto Wahyu - Kamis, 1 Agustus 2024 | 13:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berusaha mengembalikan kok saat tampil pada babak penyisihan Grup G Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 31 Juli 2024. (PBSI/BADMINTONPHOTO/MIKAEL ROPARS)

BOLASPORT.COM - Jadwal bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 hari ini menampilkan perjuangan para pebulu tangkis Indonesia di tengah tekanan besar.

Hanya tersisa dua wakil Merah Putih di Olimpiade Paris 2024 saat fase knock-out dibuka pada Rabu (31/7/2024) malam waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) menjadi pemain Indonesia yang masih akan berjuang di Porte de La Chapelle, Paris, Prancis.

Perjuangan mereka pada Kamis (1/8/2024) hari ini tidak akan mudah karena persaingan yang tentunya makin ketat.

Di nomor ganda putra misalnya, pasangan-pasangan papan atas dunia mulai diadu dalam babak delapan besar.

Fajar/Rian paling apes karena kebagian menantang raja terakhir alias unggulan pertama yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang (China) di awal.

Rekor pertemuan tidak berpihak kepada pasangan Indonesia.

Sebabnya, Liang/Wang lebih sering menang atas Fajar/Rian. Mereka telah menaklukkan FajRi sebanyak 5 kali dari 8 kesempatan.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Sejarah Buruk Terus Membayangi, Bisakah Bulu Tangkis Indonesia Diselamatkan?

Namun, angin sedang bergerak ke arah Fajar/Rian karena juara All England ini lah yang berjaya di bentrok terakhir pada Singapore Open 2024, bulan Juni lalu.