Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Fajar/Rian Kalah Nyesek di Perempat Final, Indonesia Kritis

By Agung Kurniawan - Kamis, 1 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi tersisih dari ajang Olimpiade Paris 2024, Jumat (1/8/2024) (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menelan hasil mengecewakan dan tersisih dari Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian harus menjalani laga berat pada babak perempat final Olimpiade Paris 2024 dengan bersua wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Tampil di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Kamis (1/8/2024), Fajar/Rian kalah dari unggulan pertama tersebut dengan skor 22-24, 20-22.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak memiliki wakil lagi dan dipastikan tidak bisa bersaing memperebutkan medali dari nomor ganda putra.

Satu-satunya harapan tim Merah-putih untuk bisa meraih medali dari cabang olahraga ini akan tersemat di pundak Gregoria Mariska Tunjung.

Tunggal putri asal Wonogiri, Jawa Tengah itu baru akan tampil pada dini hari nanti melawan wakil Korea Selatan Kim Ga-eun.

Kesalahan dari Wang Chang membuat Fajar/Rian membuka angka lebih dulu pada awal gim pertama.

Tak lama, kesalahan Muhammad Rian Ardianto melalui pukulannya yang masih membentur net membuat Liang/Wang membalikkan kedudukan.

Indonesia mampu mengejar melalui pengembalian Liang Wei Keng yang belum berhasil menyeberangi net dengan sempurna.

Tensi pertandingan semakin panas setelah dropshot dari Fajar Alfian menghadirkan keunggulan bagi tim Merah-putih.