Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Pertama dan Tegang dalam Alasan Fajar/Rian Usai Tumbang di 8 Besar

By Agung Kurniawan - Kamis, 1 Agustus 2024 | 22:06 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada perempat final Olimpiade Paris 2024 (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

BOLASPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memberikan komentarnya usai tersingkir dari ajang Olimpiade Paris 2024 di perempat final.

Sebagai andalan Indonesia di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih hasil mengecewakan hari ini, Kamis (1/8/2024).

Ganda putra peringkat ketujuh dunia itu harus mengakhiri langkah mereka pada Olimpiade Paris 2024 usai menelan kekalahan menyakitkan.

Di fase delapan besar ini, Fajar/Rian harus menjalani laga berat melawan unggulan pertama asal China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Tampil di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Fajar/Rian kalah dengan skor akhir 22-24, 20-22 dalam tempo 50 menit.

Dengan kalahnya juara All England Open 2024 itu, tim Merah-putih dipastikan tidak dapat medali Olimpiade Paris 2024 dari ganda putra.

Usai laga, Muhammad Rian Ardianto mengaku dirinya mengalami kesulitan untuk mencari sensasi terbaik di Olimpiade pertama dalam kariernya.

Rasa tegang pun hadir dan dinilai menjadi salah satu penyebab kegagalanya untuk tampil maksimal dan melaju lebih jauh lagi.

"Olimpiade pertama ini tidak mudah, kami baru merasakan atmosfernya," kata Rian melalui siaran PBSI yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Penakluk Jonatan Christie Jadi Underdog Mematikan, Teman Sendiri Digulung dengan Skor Afrika