Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Korban Rinov/Pitha di Final Setelah Berjuang Keras hingga Muntah, Sejarah Siap Ditorehkan

By Nestri Y - Jumat, 2 Agustus 2024 | 09:22 WIB
Ganda campuran Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun menangis haru setelah lolos final dengan menang dramatis atas senior mereka, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung di semifinal Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Prancis, Kamis (1/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Jadwal bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 mulai memasuki babak perebutan medali di nomor ganda campuran. Di final, duel ulangan di Grup A terjadi.

Hasil tak terduga menghiasi nomor ganda campuran setelah kesuksesan yang ditampilkan pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Siapa sangka, Kim/Jeong yang awalnya merana karena menderita dua kekalahan di babak penyisihan grup, sekarang justru mampu memijak babak final.

Pasangan peringkat enam dunia itu sempat mengawali laga Olimpiade Paris 2024 dengan pilu tatkala dikalahkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ya, Kim/Won langsung kalah di laga pertama fase Grup A dari Rinov/Pitha dengan kekalahan rubber game, 20-22, 21-14, 19-21.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Pertama dan Tegang dalam Alasan Fajar/Rian Usai Tumbang di 8 Besar

Mereka cuma mengantongi satu kemenangan di babak grup ini ketika mengalahkan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, 22-20, 21-16.

Di laga pamungkas grup, mereka pun melakoni pertandingan dengan penuh tekanan dan kalah telak dari sang unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China, 13-21, 14-21.

Namun, takdir memang tidak ada yang bisa menebak.

Walau kalah dua kali, Kim/Jeong lebih mujur karena unggul selisih gim atas Rinov/Pitha yang gagal memanfaatkan kesempatan di laga terakhir fase grup karena dijegal Gicquel/Delrue.