Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galeri Foto Tampilan Jadul Para Pembalap di MotoGP Inggris 2024, Valentino Rossi dan Musuh Bebuyutan Dapat Penghormatan

By Ardhianto Wahyu - Jumat, 2 Agustus 2024 | 09:55 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berpose dengan tampilan retro yang digunakannya saat balapan MotoGP Inggris 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Seri balap MotoGP Inggris 2024 akan diwarnai dengan "pesta kostum" saat pembalap dan tim mentas dengan tampilan jadul.

MotoGP Inggris 2024 dipilih sebagai lokasi untuk peringatan ulang tahun yang ke-75 dari Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix atau kini lebih dikenal sebagai MotoGP.

Penunjukkan ini didasarkan pada fakta sejarah bahwa balapan pertama moyangnya MotoGP dihelat di Inggris pada 1949.

Mengutip RedBull.com, setelah didirikannya Federasi Balap Motor Internasional (FIM), kompetisi resmi diselenggarakan di Isle of Man TT yang lebih dahulu tersohor.

MotoGP tidak mungkin menggelar perayaan di pulau yang diapit Britania Raya dan Irlandia itu karena alasan keselamatan. Isle of Man TT sudah dihapus dari kalender sejak 1977.

Sebagai gantinya, Sirkuit Silverstone yang telah menjadi tuan rumah GP Inggris secara beruntun sejak 2010 mendapat kehormatan sebagai lokasi pesta.

Temanya adalah "Gaya Antik, Tontonan Modern", pada Kamis (1/8/2024), para pembalap dan tim kelas utama menunjukkan livery khusus untuk balapan 75 tahun MotoGP akhir pekan ini.

Sebagian besar tim menggunakan mesin waktu dengan mengadopsi tampilan dari masa lalu.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2024 - Paruh Kedua Musim Dimulai, Francesco Bagnaia Tak Sabar Nantikan Tantangan Lebih Sengit

Ducati Lenovo misalnya, mereka akan berlomba dengan grafis yang diambil dari debut mereka di MotoGP pada 2003.