Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - 2 Emas Tetangga Ambyar, Chia/Soh Ikut Dihabisi Penakluk Fajar/Rian

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 2 Agustus 2024 | 17:32 WIB
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, saat menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang (China) pada semifinal Olimpiade Paris 2024, Jumat, 2 Agustus 2024 (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Dua dari tiga kesempatan medali emas yang bisa diraih bulu tangkis Malaysia sudah melayang pada Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan harus takluk dari unggulan kesatu, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada semifinal.

Kali ini giliran ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang juga dikandaskan oleh unggulan kesatu China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Chia/Soh yang tampil impresif tumbang lewat pertarungan tiga gim pada laga yang digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Jumat (2/8/2024).

Anak didik Rexy Mainaky itu kalah dengan skor akhir  19-21, 21-15, 17-21.

Pertandingan semifinal pertama dari sektor ganda putra langsung berjalan sengit sejak awal.

Chia/Soh tampil begitu percaya diri dengan menunjukkan gaya permainan yang agresif, mereka bahkan beberapa kali sempat memimpin satu poin hingga kedudukan berimbang pada 7-7.

Duel lebih sering berlangsung lewat permainan bola-bola cepat dengan beradu drive yang diakhiri dengan smes-smes keras.

Liang/Wang mendapatkan momentum dengan lebih dulu membuka keunggulan tiga angka hingga interval gim pertama pada skor 11-8.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - China Kunci Medali Emas Pertama, Keganasan Juara Dunia Junior Angkatan Rachel/Trias Bekuk Unggulan Jepang