Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Bertanding bak Akrobat, Wakil Jepang Raih Perunggu Usai Jungkalkan Juara Dunia Korea Selatan

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Agustus 2024 | 20:59 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran JepangYuta Watanabe/Arisa Higashino, merebut medali perunggu pada Olimpiade Paris 2024.

Bertanding di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024), Watanabe/Higashino menaklukkan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan), 21-13, 22-20.

Meski bertanding selama dua gim, laga berlangsung sangat impresif karena kedua pasang pemain sampai harus jatuh-bangun dan melompat seperti akrobat untuk memperebutkan poin.

Melalui hasil ini, Watanabe/Higashino mengulang pencapaian empat tahun lalu pada Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar 2021 dengan raihan medali yang sama.

Di sisi lain, Juara Dunia 2023 itu kembali menelan pil pahit setelah pada semifinal ditumbangkan rekan senegara, Kim Won-ho/Jeong Na-eun dalam laga yang tak kalah melelahkan.

Jalannya pertandingan.

Seo/Chae unggul 5-3 pada awal gim pertama. Watanabe/Higashino berusaha mendekat, 4-5 dan berhasil menyamakan skor.

Setelah melalui reli panjang, pengembalian Seo yang menyangkut di net membuat Watanabe/Higashino berbalik unggul, 6-5.

Setelah itu, kedua pasang pemain bergantian mencetak poin hingga skor, 8-8.

Watanabe/Higashino lalu menjauh hingga interval, 11-8 setelah mencetak tiga poin beruntun.