Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade 2024 - Prancis Vs Argentina, Adik-adik Kelas Messi Siap Hadapi Neraka di Tepi Sungai

By Beri Bagja - Jumat, 2 Agustus 2024 | 21:30 WIB
Para pemain timnas Argentina siap menghadapi atmosfer neraka dari suporter tuan rumah ketika menghadapi timnas Prancis pada perempat final Olimpiade 2024 (2/8/2024). (OLIVIER CHASSIGNOLE/AFP)

BOLASPORT.COM - Awak timnas Argentina siap menghadapi atmosfer neraka yang dihadirkan suporter tuan rumah ketika bertemu Prancis di perempat final Olimpiade 2024.

Rangkaian jadwal perempat final Olimpiade 2024 cabor sepak bola pria ditutup dengan duel timnas U-23 Prancis vs Argentina.

Partai tersebut digelar di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Jumat (2/8/2024) malam waktu setempat atau Sabtu 02.00 WIB.

Arena megah di tepian Sungai Garonne itu menjanjikan atmosfer sengit antara dua negara yang belakangan terlibat relasi panas.

Bentrokan Prancis vs Argentina tak bisa mengambil waktu yang lebih tepat dari ini.

Momennya terjadi hanya dua pekan pasca-insiden nyanyian rasialisme personel Albicelestes saat merayakan gelar Copa America medio Juli lalu.

Enzo Fernandez dkk jadi sorotan publik global karena dituding menghujat para personel timnas Prancis yang memiliki keturunan Afrika.

Kejadian ini sempat menegangkan hubungan bilateral kedua negara lantaran melibatkan respons dari kubu pemerintah masing-masing.

Di level turnamen, Prancis juga merasakan situasi menyesakkan ketika dikalahkan timnas Argentina pada final Piala Dunia 2022.

Tak bisa terhindarkan, Olimpiade Paris 2024 menjadi panggung publik Prancis untuk melampiaskan segala kekesalan tersebut.