Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Zheng/Huang Tuntaskan Rasa Penasaran Usai Taklukkan Korban Rinov/Pitha, China Sudah Rebut 2 Emas

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Agustus 2024 | 21:54 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, berpose dengan medali emas Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran ChinaZheng Si Wei/Huang Ya Qiong, meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 setelah sempat tertunda 3 tahun.

Menghadapi Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan), di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024), Zheng/Huang dengan mutlak menang, 21-8, 21-11.

Hasil ini membalas rasa penasaran ganda campuran nomor satu dunia itu setelah 3 tahun lalu pada Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021 karena pandemi Covid-19 mereka harus puas dengan medali perak.

Zheng/Huang yang lebih diunggulkan ditumbangkan rekan senegara, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Bagi Kim, dia belum berhasil mengulang pencapaian Ibunya, Gil Young-ah yang meraih medali emas ganda campuran pada Olimpiade Atlanta 1996 bersama Kim Dong-moon.

Meski kalah, pencapaian Kim/Jeong tak kalah impresif karena mereka sempat dikalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada fase grup.

Tetapi, mereka melaju ke perempat final setelah lolos selisih gim atas Rinov/Pitha, lalu menyingkirkan rekan senegara yang juga Juara Dunia 2023, Seong Seung-jae/Chae Yu-jung, pada semifinal yang sempat membuat Kim muntah di lapangan.

Jalannya pertandingan.

Zheng/Huang mendapat poin lebih dulu, 1-0. Kim/Jeong bergantian melakukan kesalahan sehingga Zheng/Huang unggul, 4-0.

Setelah melalui reli panjang, Kim/Jeong mendekat, 1-4.