Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Huang Ya Qiong Langsung Dilamar 'Anak Sulung' Hendra Setiawan Usai Raih Emas Ganda Campuran

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Agustus 2024 | 23:24 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran China, Huang Ya Qiong, berpose dengan cincin di jari usai dilamar pemain ganda putra, Liu Yu Chen, seusai memastikan medali emas ganda campuran di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Kata-kata semua akan indah pada waktunya menggambarkan apa yang dirasakan pebulu tangkis ganda campuran China, Huang Ya Qiong.

Huang yang berpartner dengan Zheng Si Wei memastikan medali emas Olimpiade Paris 2024 setelah menang atas Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan), di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024), 21-8, 21-11.

Setelah berhasil merebut medali emas yang sudah lama mereka dambakan, Huang mendapat kejutan lain dengan dilamar Liu Yu Chen.

Huang langsung menuju area video call dan sudah ditunggu Liu yang memegang buket bunga dan memberikannya kepada pebulu tangkis 30 tahun itu.

Huang menerima bunga tersebut. Liu lalu mengeluarkan kotak berisi cincin berlian dan memberikan kepada Huang sambil berlutut.

Huang tampak terkejut menahan haru dengan menutup mulutnya. Dia menerima cincin yang dipasangkan Liu di jari manisnya.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Zheng/Huang Tuntaskan Rasa Penasaran Usai Taklukkan Korban Rinov/Pitha, China Sudah Rebut 2 Emas

Mereka lalu berpose berpegangan tangan sambil memperlihatkan cincin yang dikenakan Huang. Huang sekaligus mendapat emas dan berlian setelah final Olimpiade Paris 2024.

Liu merupakan pemain ganda putra dan pernah menduduki peringkat 1 dunia dengan Li Jun Hui. Setelah Li pensiun, Li berpasangan dengan Ou Xuan Yi.

Liu yang lebih muda setahun dari Huang juga berpartisipasi pada Olimpiade Paris 2024, tetapi langkahnya terhenti pada fase penyisihan grup.