Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung Olimpiade Paris 2024 - Dari Gregoria sampai Zohri Beraksi, Tiga Wakil Merah Putih Berjuang Hari Ini

By Nestri Y - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 11:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melakukan selebrasi seusai lolos ke perempa final Olimpiade Paris 2024 setelah berlaga di Porte de la Chapelle Arena, Prancis, Kamis (1/8/2024) waktu lokal atau Jumat (2/8/2024) dini hari WIB. (NAIF MUHAMMAD AL'AS/NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Jadwal siaran langsung Olimpiade Paris 2024 akan menampilkan tayangan live perjuangan tiga wakil Indonesia dari tiga cabor berbeda akan berjuang hari ini.

Sejumlah wakil-wakil asal Indonesia akan meneruskan perjuangan mereka pada panggung besar Olimpiade Paris 2024 hari ini, Sabtu (3/8/2024).

Ada tiga kontestan Merah Putih yang akan main hari ini, mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis), Diananda Choirunisa (panahan) dan Lalu Muhammad Zohri (atletik lari).

Khusus untuk Zohri, hari ini akan jadi awal permulaannya tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Gregoria Gagah Hadapi Laga Pembalasan Kontra Ratchanok Intanon

Zohri akan berlaga di babak pertama nomor 100 meter putra.

Dia akan berlaga di Heat 5.

Dari catatan personal best, untuk saat ini Zohri menjadi yang paling cepat kedua di antara 47 kontestan lainnya dengan 10,03 detik.

Sedangkan pelari tercepat di atasnya adalah Ebrahima Camara asal Gambia yang pernah mencatatkan 9,98 detik.

Di nomor ini, rekor dunia masih dipegang oleh pelari tercepat di dunia yang pernah ada, yakni Usain Bolt asal Jamaika di mana ia memegang rekor dunia 9,58 detik sejak 2009 silam dan sampai saat ini belum terpecahkan.