Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Aib Jonatan Christie Bisa Menimpa Viktor Axelsen, Underdog India Sedang Pede Jadi Pembunuh Raksasa

By Agung Kurniawan - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 11:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Lakshya Sen, menjadi salah satu kejutan dengan melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra India, Lakshya Sen, sedang berada dalam rasa percaya diri yang tinggi untuk mengukir prestasi di Olimpiade Paris 2024.

Persaingan nomor tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 kian dekat mencapai puncaknya di mana kini ada empat pemain terbaik tersisa.

Mereka akan berjuang menunjukkan yang terbaik di semifinal pada Minggu (4/8/2024) di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis.

Salah satu nama yang berhasil melaju ke babak empat besar Olimpiade Paris 2024 tunggal putra adalah Lakshya Sen dari India.

Sepak terjang pemain peringkat ke-22 dunia tersebut sepanjang Olimpiade Paris 2024 terbilang sensasional dari fase grup hingga saat ini.

Berlabel sebagai underdog alias non-unggulan, Sen mampu menyingkirkan beberapa nama favorit sejak tampil di penyisihan Grup L.

Di Grup L tersebut, Sen menyingkirkan wakil Indonesia Jonatan Christie yang akhirnya gagal melaju ke fase gugur.

Walau menyandang sebagai unggulan ketiga, Jonatan tidak berdaya di hadapan Lakshya Sen yang menang melalui dua gim langsung.

Memasuki babak 16 besar, Sen memulangkan rekannya sendiri Prannoy HS yang berlabel sebagai unggulan ke-13 di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Beban Berat Gregoria Mariska Dilihat dari Head-to-head dengan Ratchanok Intanon Jelang Perempat Final