Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Inggris 2024 - Reaksi Jorge Martin Saat Tahu Jadi Target Towing Marc Marquez

By Nestri Y - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 14:30 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin pada sesi Practice MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit SIlverstone, Inggris, Jumat (2/8/2024) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, sadar saat dirinya jadi target utama Marc Marquez melakukan towing pada sesi Practice MotoGP Inggris 2024.

Urusan buntut-membuntuti mewarnai sesi Practice MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (2/8/2024) kemarin.

Lakon utamanya adalah Marc Marquez (Gresini).

Sedangkan korban towing-nya adalah Jorge Martin.

Sebelumnya, Marquez berkilah bahwa dia terpaksa melakukan towing terhadap Martin akibat tak kunjung menemukan ritme balapan yang dia inginkan.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2024 - Tersesat, Alibi Marc Marquez Sampai Akhirnya Pilih Towing ke Jorge Martin

Kesulitan menemukan kecepatan dan feeling di atas motor Desmosedici GP23 membuat Marquez putar otak dan mau tak mau harus mengincar pembalap tercepat yang saat itu adalah Martin.

Dia mengklaim dirinya seperti bak tersesat karena bingung harus bagaimana lagi untuk meningkatkan kecepatannya demi memuluskan misi lolos otomatis ke Q2.

"Saya keluar dari pitlane di belakang Aleix (Espargaro), tapi dia tidak mendorong (cepat). Lalu ada Martin lewat dan saya mengikutinya," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Tapi itu bukanlah rencana awal saya."