Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Sekadar Anak Sulung Hendra, Ada Legenda Indonesia Lain di Balik Calon Pasutri Olympic China Liu-Huang

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 13:36 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran China, Huang Ya Qiong, berpose dengan cincin di jari usai dilamar pemain ganda putra, Liu Yu Chen, seusai memastikan medali emas ganda campuran di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024). (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Momen romantis hadir di event bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 setelah dilamarnya ganda campuran China, Huang Ya Qiong, setelah merebut medali emas.

Musim panas tidak bisa lebih baik lagi bagi seorang Huang Ya Qiong.

Beberapa saat setelah memenangi pertandingan final ganda campuran di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Jumat (2/8/2024), Huang dilamar oleh kekasihnya.

Adalah Liu Yu Chen, ganda putra China, yang menyodorkan cincin tunangan kepada Huang Ya Qiong setelah seremoni penyerahan medali. Huang mengatakan "ya".

"Ini membuat saya menangis lagi. Setelah memenangi gelar ini, saya melangkah maju ke babak yang baru dalam hidup saya," kata Huang seperti dilansir dari South China Morning Post.

"Musim panas ini tidak bisa menjadi lebih sempurna lagi. Saya terlalu bahagia untuk berkata-kata," tambah atlet berusia 30 tahun tersebut.

Ucapan selamat mengalir dari warganet dan juga kolega.

Di Weibo, media sosial terpopuler di China, kehangatan calon pasutri pemenang medali Olimpiade ini menjadi trending dengan 160 juta kali ditonton.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Huang Ya Qiong Langsung Dilamar 'Anak Sulung' Hendra Setiawan Usai Raih Emas Ganda Campuran

Ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan, tidak ketinggalan.