Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Inggris 2024 - Luapan Emosi Fabio Quartararo yang Masih Jengkel dengan Yamaha, Sudah Bekerja tapi Tetap Menyedihkan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih kecewa dengan performanya pada hari pertama MotoGP Inggris 2024 (YAMAHA RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menuntaskan hari pertama MotoGP Inggris 2024 dengan luapan emosi.

Hari pertama MotoGP Inggris 2024 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/8/2024) kemarin berjalan sulit bagi Fabio Quartararo.

Rider asal Prancis tersebut harus bekerja keras dari sesi kualifikasi 1 atau Q1 untuk mendapatkan start dari posisi yang ideal.

Hal itu terjadi setelah Quartararo kesulitan untuk mendapatkan waktu lap terbaik yang mumpuni agar bisa langsung melangkah ke Q2.

Ya, pada sesi practice, rekan setim Alex Rins tersebut bertengger di urutan ke-16 dengan raihan waktu lap terbaik 1 menit 59,273 detik.

Quartararo tertinggal 1,362 detik dari pembalap Pramac Racing Jorge Martin yang menduduki urutan pertama di sesi selama 60 menit itu.

Rasa tidak puas, kecewa sekaligus jengkel melingkupi juara dunia musim 2021 tersebut usai merampungkan hari pertama MotoGP Inggris 2024.

Dengan gamblang, Quartararo menyebut bahwa Yamaha masih tertinggal jauh dan belum bisa menyaingi kecepatan rival khususnya Ducati.

"Sayangnya kami masih tertinggal jauh," kata Quartararo, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2024 - Salah Duga Francesco Bagnaia Kepada Marc Marquez yang Dikira Hebat di Hari Pertama