Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Gregoria Tembus Semifinal, Gulung Mantan Juara Dunia Ratchanok Intanon dengan Skor 1 Digit

By Nestri Y - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 15:43 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melakukan pukulan ke arah Ratchanok Intanon dari Thailand dalam pertandingan perempat final Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, 3 Agustus 2024. (ANTONIN THUILLIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menembus semifinal Olimpiade Paris 2024 setelah mengandaskan Ratchanok Intanon (Thailand) dalam dua gim langsung.

Gregoria sukses mempertahankan asa Indonesia dalam meraih medali di Olimpiade Paris 2024 setelah tampil mengesankan pada perempat final di Porte de La Chapelle Arena, Prancis, Sabtu (3/8/2024).

Atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu sukses mengalahkan mantan Juara Dunia satu kali, Ratchanok Intanon dalam duel epik selama 46 menit.

Sempat ketat dan tertinggal di poin krusial, Gregoria sukses membuktikan mental baja dan membalikkan keadaan hingga menang dengan skor 25-23, 21-9.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Shi Yu Qi Minta Maaf Setelah Kalah Telak Tak Terduga, Jalan Lee Zii Jia dan Viktor Axelsen Bisa Mulus

Gim pertama berlangsung ketat di mana Gregoria mendapat perlawanan sengit dari smes-smes tajam Intanon.

Gregoria baru mulai unggul setelah lebih banyak memulai serangan dari netting tipis.

Beberapa kali Intanon kewalahan menghadapi netting Gregoria.

Tunggal putri Indonesia unggul 8-6.

Sisi lemah Gregoria mulai terdeteksi di sisi forehand atau tangan dominannya.