Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Gregoria Vs An Se-young Buka Laga Perebutan Medali, Pemain No 1 Dibayangi Masalah Fisik

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 4 Agustus 2024 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada perempat final Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Sabtu (3/8/2024). (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi laga penentuan menuju medali pada Olimpiade Paris 2024.

Gregoria akan bertemu pemain nomor satu dunia, An Se-young dari Korea Selatan.

Pertandingan Gregoria melawan An Se-young juga akan menjadi laga pembuka dalam rangkaian perebutan medali bulu tangkis pada Minggu (4/8/2024).

Laga-laga penting akan tersaji mulai dari babak semifinal tunggal putri, semifinal tunggal putra, hingga final ganda putra digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis.

Gregoria sebagai harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali dari cabor bulu tangkis akan tampil lebih dulu.

Laga tak mudah tentunya akan dihadapi Gregoria karena bersua ratu bulu tangkis dunia.

Apalagi jika dilihat melalui rekor pertemuan, Gregoria belum pernah menang dalam tujuh kali kesempatan pertemuan.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Emas Nyaris Tercuri Lagi, Chen/Jia Pakai Tikungan Maut untuk Jadi Juara

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di tahun ini pada Singapore Open, Gregoria kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 21-23 pada babak semifinal.

Meski begitu, Olimpiade memiliki cerita yang berbeda untuk bisa menghadirkan kejutan.