Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting Grid MotoGP Inggris 2024 - Aleix Espargaro di Tengah Kawalan Pembalap Ducati, Jorge Martin dan Marc Marquez Siap Menyerang

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 18:44 WIB
Dari kiri ke kanan, Francesco Bagnaia (Ducati), Aleix Espargaro (Aprilia), dan Enea Bastianini (Ducati) berpose setelah kualifikasi MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/8/2024). (BENJAMIN CREMEL/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, siap kembali mengulang catatan manis tahun lalu setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/8/2024).

Espargaro meraih posisi tersebut setelah berhasil menyalip Francesco Bagnaia (Ducati) yang juga pemimpin klasemen sementara MotoGP saat ini saat sesi kualifikasi akan berakhir dengan putaran terbaik 1 menit 57,309 detik.

Meski begitu, langkah pembalap 35 tahun itu tidak akan mudah karena dia dikepung pembalap Ducati di baris pertama dan kedua.

Enea Bastianini (Ducati) akan start ketiga, baris kedua ada Jorge Martin (Pramac). Alex Marquez (Gresini) dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Tahun lalu, Espargaro berhasil finis pertama setelah melewati Bagnaia.

Marquez yang kembali melakukan aksi towing dengan membuntuti Bagnaia akan mengawali balapan dari urutan ke-7.

Marquez sudah membuntuti Bagnaia sejak sesi kualifikasi 2 (Q2) dimulai

Bagnaia mencatatkan waktu lebih baik dengan 1 menit 57,987 detik, sedangkan Marquez lebih pelan 0,111 detik.

Bastianini lalu mengambil alih posisi teratas 1 menit 57,934 detik.

Tak lama berselang, Bagnaia kembali merebut posisi sebagai pembalap tercepat dengan mempertajam menjadi 1 menit 57,517 detik.