Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Tan/Thinaah Dipaksa Gigit Jari, Perunggu Jadi Milik Matsuyama/Shida

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 3 Agustus 2024 | 21:13 WIB
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, saat menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) pada perebutan peringkat ketiga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, Sabtu, 3 Agustus 2024 (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dipaksa harus gigit jari pada laga perebutan peringkat ketiga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Tan/Thinaah justru anti-klimaks saat menghadapi ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Kekalahan dua gim langsung diterima anak didik Rexy Mainaky itu pada laga yang digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (3/8/2024).

Hasil tersebut membuat Tan/Thinaah belum berhasil mencetak sejarah untuk Malaysia sebagai ganda putri pertama yang meraih medali Olimpiade.

Matsuyama/Shida begitu dominan pada gim pembuka usai berhasil dengan nyaman mencapai keunggulan lima poin pada interval.

Tan/Thinaah dibuat kesulitan sehingga mereka harus tertinggal tujuh angka pada skor 11-18.

Ganda putri Malaysia itu benar-benar tak diberi kesempatan oleh Matsuyama/Shida yang langsung merebut tiga poin beruntun untuk memenangkan gim pembuka dengan skor 21-11.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Kalahkan Idola Belum Cukup, Gregoria Siap Habis-habisan Jumpai Rival Sulit pada Semifinal yang Dilatih Pelatih asal Indonesia

Memasuki gim kedua, pasangan Malaysia mencoba tampil lebih agresif dengan tampil menekan duluan.

Namun, kesalahan justru dilakukan ketika menyerang saat pukulan Tan hanya menabrak net sehingga membuka keunggulan untuk Matsuyama/Shida.