Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Hantu 0-7 Gregoria yang Harus Ditebus untuk Indonesia Demi 1 Keping Medali

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dibayangi rekor buruk menjelang lawan An Se-young dari Korea Selatan di semifinal Olimpiade Paris 2024 (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memiliki modal yang kurang apik menghadapi babak semifinal Olimpiade Paris 2024.

Tunggal putri Olimpiade Paris 2024 akan menggelar pertandingan semifinal hari ini, Minggu (4/8/2024) di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis.

Salah satu laga akan melibatkan waktu terakhir Indonesia melalui Gregoria Mariska Tunjung yang dipastikan menghadapi ujian berat.

Ya, pemain peringkat kedelapan dunia itu dijadwalkan menghadapi ratu bulu tangkis dunia asal Korea Selata, An Se-young di semifinal ini.

Berlabel sebagai unggulan pertama, An Se-young jelas berada di posisi yang lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dan melaju ke final.

Tak hanya dari sisi ranking, catatan pertemuan alias head-to-head juga sudah menjadi bukti ganasnya An Se-young saat bersua Gregoria.

Menurut data yang didapat BolaSport.com dari laman BWFTournamentsoftware, kedua tunggal putri tersebut sudah saling berjumpa sebanyak tujuh kali.

Dari tujuh pertemuan itu, Gregoria belum pernah sekalipun mampu mengalahkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Babak pertama All England Open 2022 lalu menjadi momen perdana pertemuan antara Gregoria dan An Se-young di pentas senior.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 - Gregoria Vs An Se-young Buka Laga Perebutan Medali, Pemain No 1 Dibayangi Masalah Fisik