Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Link Live Streaming MotoGP Inggris 2024 - Start 19.00 WIB, Murid Valentino Rossi Kena Penalti di Tengah Kecaman Aksi Towing

By Delia Mustikasari - Minggu, 4 Agustus 2024 | 17:03 WIB
Dari kiri ke kanan, Francesco Bagnaia (Ducati), Aleix Espargaro (Aprilia), dan Enea Bastianini (Ducati) berpose setelah kualifikasi MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/8/2024). (BENJAMIN CREMEL/AFP)

BOLASPORT.COM - Balapan MotoGP Inggris 2024 akan digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8/2024), mulai pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan melalui stasiun televisi swasta dan link live streaming.

Aleix Espargaro (Aprilia) akan memimpin balapan sebagai pemegang pole position, diikuti dua pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Bastianini lalu finis pertama setelah Bagnaia dan Marc Marquez (Gresini sama-sama mengalami kecelakaan saat sprint.

Itu berarti Bagnaia unggul satu poin atas Jorge Martin (Pramac) menjelang grand prix Minggu.

Franco Morbidelli (Pramac) harus menjalani hukuman double long lap di grand prix setelah menabrak Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) dalam sprint race, Sabtu.

Espargaro dan Marquez juga mengecam para pembalap karena memperlambat laju mereka secara tidak perlu untuk mendapatkan aksi towing pada kualifikasi.

Tetapi, aturan baru yang mengatur waktu di tikungan mungkin tidak menyelesaikan masalah tersebut meski aksi tersebut dapat menyebabkan situasi yang berbahaya.

Perdebatan tentang aksi towing pada MotoGP kembali memanas pada Sabtu di Sirkuit Silverstone.

Saat itu,  sejumlah pembalap dalam satu kelompok pada lap kedua untuk mendapatkan keuntungan aerodinamis di tiga lintasan lurus yang panjang di sirkuit tersebut.

Aksi slipstream tidak selalu menimbulkan masalah keselamatan.