Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 - Indonesia Kejar Medali Emas, Strategi Eko Yuli untuk di Ambang Sejarah

By Agung Kurniawan - Selasa, 6 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, masih berhasrat mengejar medali emas di Olimpiade Paris 2024 (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Lifter kebanggaan Indonesia, Eko Yuli Irawan, menjadi salah satu harapan tersisa untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Asa kontingen Indonesia untuk bisa mendapatkan medali emas belum reda meski Olimpiade Paris 2024 telah memasuki hari-hari terakhir pergelarannya.

Cabang olahraga yang potensial untuk memecah kebuntuan tim Merah-putih adalah angkat besi dengan Eko Yuli Irawan sebagai andalannya.

Atlet asal Lampung tersebut akan berjuang sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan medali tertinggi dari nomor tanding 61 kg di Olimpiade Paris 2024.

Nomor ini merupakan nomor yang sama saat Eko berhasil menyabet medali pada gelaran olimpiade sebelumnya yaitu Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Lifter berusia 35 tahun tersebut tentu menjadi nama terdepan dan harapan utama Indonesia dari cabang olahraga ini seiring dengan pengalamannya.

Eko selalu berhasil membawa pulang medali pada semua keikutsertaannya dalam pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Debut pertama Eko terjadi pada Olimpiade Beijing 2008 di mana penampilannya di olimpiade pertamanya ini mendapatkan keping medali perunggu.

Warna perunggu masih tetap didapatkan Eko saat tampil di gelaran Olimpiade London 2012 yang menjadi olimpiade kedua dalam kariernya.

Baca Juga: Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 - Panggung Akbar Kelima Eko Yuli Irawan, Masih Penasaran Medali Emas walau Diminta Stop