Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menembus Mimpi ke Spanyol dan Timnas U-16 Indonesia Lewat LALIGA Youth Tournament

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 6 Agustus 2024 | 20:15 WIB
LALIGA Youth Tournament baru saja selesai di Yogyakarta Independent School, Sleman, pada 3-4 Agustus 2024. (THE FOOTBALLICIOUS)

BOLASPORT.COM - Siapa yang tidak mau menimba ilmu sepak bola ke Spanyol? Siapa juga yang tidak mau membela timnas U-16 Indonesia? Semua mimpi itu bisa saja terjadi lewat LALIGA Youth Tournament (LLYT)

Turnamen pesepakbola usia dini itu baru saja selesai di Yogyakarta Independent School, Sleman, pada 3-4 Agustus 2024. Sebanyak 48 tim dan 720 pemain ikut bertanding dalam turnamen yang digelar oleh LALIGA dan The Footballicious. Semua senang mengikuti turnamen yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

LLYT mempertandingkan tiga kategori U-12, U-14, dan U-16. Mereka bertanding untuk membela timnya dan mempermainkan gaya sepak bola menarik. Sikap fairplay juga ditunjukkan pada ajang tersebut, meskipun yang bermain masih usia muda.

LALIGA selalu berkomitmen untuk memperlebar namanya di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Tujuan LALIGA sangat mulia. LALIGA mendukung penuh terhadap sepak bola akar rumput dari akademi-akademi klub di penjuru dunia.

Hadirnya turnamen usia dini memang sangat dinantikan oleh pesepakbola muda. Mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan yang ketat. Tidak hanya itu, mental bertanding para pemain juga akan bertambah lewat kompetisi.

Baca Juga: Gandeng PSS Sleman, LALIGA Youth Tournament Digelar di Yogyakarta Usung Semangat Pengembangan Usia Muda

"Kami memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung perkembangan sepak bola di seluruh dunia. Kami sangat senang akhirnya dapat menyelenggarakan LALIGA Youth Tournament di Indonesia," kata perwakilan LALIGA di Indonesia, Almudena Gomez.

Banyak Ilmu Bermanfaat dari LALIGA Youth Tournament

Antusias klub untuk mengikuti LLYT sangat luar biasa sejak dibuka pada 12 Juni sampai 15 Juli 2024. Dari kategori U-12 ada 16 klub yang ikut serta yakni Brazilian Soccer Schools LFA, Estrellas del Futbol Academy, SSB Indonesia Muda Kebumen, Academy Pors Segoroyo, JK Academy Agency, PSS Development, Akademi Sepakbola Asti, Castindo FA, JIF School, SSB Sulcata, Mavericks Academy Indonesia, Prodigy Football Academy, Asti Yogyakarta, Persebaya Academy, RMF UNY, dan SSB Baturetno Bantul.