Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Alasan Pribadi, Marc Marquez Dibela Mantan Bos Tim Honda Usai Kena Senggol Enea Bastianini

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 7 Agustus 2024 | 11:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8/2024). (BENJAMIN CREMEL/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan direktur olahraga LCR Honda, Oscar Haro, ikut angkat suara soal sindiran yang diberikan Enea Bastianini terhadap Marc Marquez.

Enea Bastianini kembali mempersoalkan mengapa Ducati mengorbankan dua pembalap muda bertalenta hanya demi seorang Marc Marquez.

Sebagai imbas dari promosi yang diberikan kepada Marc Marquez ke tim pabrikan, Ducati ditinggal Bastianini dan Jorge Martin.

Padahal, Bastianini dan Martin ditarik Ducati secara langsung dari kelas Moto2. Pada 2021 mereka resmi menjadi bagian dari proyek pembalap masa depan pabrikan Borgo Panigale.

Martin bahkan digaet Ducati dengan mengakali kontrak yang mengikat sang pembalap dengan skuad KTM. Akan tetapi, semuanya itu dikorbankan demi Marquez.

"Saya tidak mengerti pilihan Ducati," kata Bastianini setelah memenangi balapan MotoGP Inggris 2024, dilansir dari Crash.net.

"Mereka telah kehilangan dua pembalap seperti saya dan Jorge. Tapi saya menghormati keputusan ini," ujar pembalap yang akan meninggalkan tim pabrikan Ducati ini.

Marquez berhasil mencuri perhatian Ducati karena mampu bersaing secara konsisten dengan motor Desmosedici GP yang lama pada musim ini.

Baca Juga: Sulap Pinang Dibelah Dua VR46, Fabio Di Giannantonio Tersipu Malu Dibilang Mirip Valentino Rossi

Mundur ke belakang, Bestia sudah lebih dulu menunjukkan pencapaian yang dibuat Marquez itu.