Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal SEA V League 2024 - Dibuka dengan Lawan Vietnam untuk Misi Penebusan

By Ardhianto Wahyu - Rabu, 7 Agustus 2024 | 17:45 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia berpose menjelang SEA V League 2024 di Vietnam, 2-4 agustus. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri Indonesia mengincar kebangkitan saat menjalani leg kedua SEA V League 2024 pada akhir pekan ini.

Indonesia pantang jadi bulan-bulanan setelah hasil buruk di leg pertama SEA V League 2024.

Megawati Hangestri Pertiwi dkk. tidak berdaya menghadapi Vietnam, Thailand, dan Filipina dalam rangkaian tiga pertandingan di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam, akhir pekan lalu.

Bahkan dengan Filipina yang biasa dikalahkan, Indonesia malah tumbang dengan skor 1-3 (23-25, 25-15, 23-25, 21-25).

Masalah minimnya persiapan kembali menjadi persoalan.

Perhelatan SEA V League 2024 berjarak dua pekan dengan grand final putri Proliga 2024. Jadwal Proliga sendiri sangat padat dengan agenda pertandingan dari pekan ke pekan.

Asisten pelatih Indra Wahyudi mengungkapkan bahwa praktis tidak waktu latihan bersama bagi para pemain menuju SEA V League 2024.

Selain itu, di leg pertama tidak semua pemain tersedia karena bentrok dengan kompetisi lain seperti Panglima Cup untuk mereka yang berstatus prajurit aktif hingga Kapolda Cup Kalbar.

Baca Juga: SEA V League 2024 - Antara Regenerasi dan Instansi, Chamnan Tak Dibekali Satu pun Andalannya dari Proliga Musim Lalu

"Sangat sulit bermain dengan performa bagus kalau kita tidak latihan selama beberapa hari," ucap Megawati setelah pertandingan terakhir leg kesatu dalam keterangan melalui PBVSI.