Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Tetap Kandidat Juara Dunia Walau Pengamat MotoGP Tahu Aib Motor Ducatinya

By Agung Kurniawan - Rabu, 7 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dipandang masih menjadi kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dinilai masih memiliki sisi lemah melihat hasil yang dia torehkan di MotoGP Inggris 2024.

Marc Marquez meninggalkan seri MotoGP Inggris 2024 yang bergulir pada akhir pekan kemarin dengan meninggalkan beberapa kendala di motornya.

Melaju dengan Ducati Desmosedici GP23 di lintasan Sirkuit Silverstone, Baby Alien mengalami rentetan kesulitan bahkan sejak hari pertama.

Kesempatan untuk mendapatkan poin tambahan dari sesi sprint atau balapan mini juga lenyap setelah dia mengalami crash ketika berada di urutan keempat.

Di sesi balapan utama, peraih delapan gelar juara dunia tersebut juga tidak terlalu menggigit melalui upayanya memangkas gap dengan rival di depan.

Start dari urutan ketujuh dalam lomba 20 putaran itu, Marquez menunjukkan awalan yang bagus sebelum tertahan cukup lama di belakang Aleix Espargaro.

Meski pada akhirnya mampu menyusul andalan Aprilia tersebut, rider berusia 31 tahun itu harus puas finis di tempat keempat.

Hasil tersebut membawa dampak bagi posisi Marquez di tabel klasemen pembalap MotoGP 2024 di mana dia turun satu setrip menduduki ranking keempat.

Rider Spanyol itu turun peringkat dengan torehan 179 poin usai tampil pada seri ke-10 MotoGP 2024 tersebut.

Baca Juga: Ada Alasan Pribadi, Marc Marquez Dibela Mantan Bos Tim Honda Usai Kena Senggol Enea Bastianini