Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 - Asa Medali Emas Desak Made Dibuyarkan Waktu 0,006 Detik oleh Musuh Bebuyutan Deng Li Juan

By Nestri Y - Rabu, 7 Agustus 2024 | 19:32 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi kalah menyesakkan 0,006 detik dari Deng Li Juan (China) pada perempat final nomor speed putri Olimpiade Paris 2024 di La Bourget, Prancis, Rabu (7/8/2024). (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

BOLASPORT.COM - Harapan meraih medali emas yang dibayangkan atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, musnah setelah kalah super tipis pada babak perempat final Olimpiade Paris 2024.

Sakit dan menyesakkan, dua kata itu yang mungkin kini paling menggambarkan bagaimana perasaan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Persiapan matang yang benar-benar disiapkan dalam debutnya di ajang Olimpiade Paris 2024, harus rela berakhir dengan menyakitkan.

Perjuangan Desak Made pada ajang empat tahunan yang dia tunggu-tunggu, telah berakhir pada babak perempat final nomor speed putri yang digelar di La Bourget, Saint-Denis, Prancis, Rabu (7/8/2024).

Juara Dunia 2023 sekaligus peraih medali emas Asian Games 2022 itu kalah dari musuh lamanya, Deng Li Juan (China).

Bertanding di Lane A, Desak Made sebenarnya tampil cekatan dan sekilas tampak lebih cepat dari Deng yang tampil di Lane B.

Baca Juga: Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 - 0,006 Detik Menyesakkan untuk Desak Made

Kecepatan dua pemanjat putri terbaik Asia itu benar-benar hampir sama.

Hanya saja, dalam perjalanan mendaki tebing setinggi 15 meter dengan kemiringan 5 derajat itu, langkah Desak Made dalam bercokol di setiap handsteps terlihat lebih berat.

Tidak seperti di babak kualifikasi penyisihan unggulan dan eliminasi sebelumnya, pada hari ini, Desak Made memang lebih terlihat diliputi ketegangan.