Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurnalis Media Ternama Inggris Komentari Peminjaman Elkan Baggott ke Blackpool: di Ipswich Town Mungkin Jadi Bek Urutan Keenam

By Metta Rahma Melati - Rabu, 7 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Jurnalis BBC, Graeme McLoughlin memberikan opininya soal Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke Blackpool untuk musim 2024-2025. (BLACKPOOL FC)

BOLASPORT.COM - Jurnalis media Inggris BBC, Graeme McLoughlin turut memberikan opininya soal bek timnas Indonesia Elkan Baggott yang dipinjamkan Ipswich Town ke klub League One (kasta ketiga), Blackpool FC.

Menurutnya, peminjaman Elkan Baggott ini lebih masuk akal dari kesepakatan sebelumnya.

Ia menilai Elkan Baggott di Ipswich Town akan kalah bersaing untuk menjadi pilihan utama karena ada deretan bek yang dimiliki klub bermarkas di Portman Road itu.

"Setelah kedatangan Jacob Greaves dari Hull, pemain berusia 21 tahun itu sekarang mungkin menjadi bek tengah pilihan keenam dengan Luke Woolfenden, Cameron Burgess, George Edmundson, dan Axel Tuanzebe juga secara realitis berada di depannya dalam urutan kekuasaan," tulis pria yang menjabat sebagai editor olahgara BBC Radio Suffolk itu.

Ia menilai akan menyenangkan melihat Elkan Baggott berperan untuk Blackpool FC mencapai promosi ke Championship (kasta kedua).

Elkan Baggott diharapkan mendapatkan manfaat dari tekanan yang menyertai untuk mencapai tujuan promosi tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik! Elkan Baggott Bisa Kembali ke Ipswich Town pada Jendela Transfer Januari, Berpotensi Debut di Premier League?

Ipswich Town Website
Elkan Baggott dalam sesi latihan perdana Ipswich Town

"Saya kira skenario yang sempurna dari sudut pandang Town adalah ia tampil gemilang di Bloomfield Road dan mungkin memperoleh kesempatan pindah sementara ke tim lapis kedua pada bulan Januari ketika Town memiliki opsi untuk memanggilnya kembali," tulisnya.

Elkan Baggott dipinjam Blackpool FC dengan durasi satu musim.