Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 - Ungkapan Pertama Veddriq Leonardo, Sensasi 0,02 Detik yang Luar Biasa untuk 1 Medali Emas Indonesia

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Agustus 2024 | 19:37 WIB
Atlet panjang tebing Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Veddriq Leonardo memberikan ungkapan pertamanya usai membawa Indonesia pecah telur meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Cabang olahraga panjat tebing nomor men's speed menjadi pemecah kebuntuan kontingen Merah-putih untuk mendapatkan medali emas Olimpiade Paris 2024.

Melalui pemanjat Veddriq Leonardo, medali tertinggi tersebut didapatkan pada hari ini, Kamis (8/8/2024) melalui penampilan yang luar biasa.

Langkah solid sudah ditunjukkan atlet berusia 27 tahun itu ketika tampil di babak perempat final di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis.

Bagaimana tidak? Di babak delapan besar ini Veddriq membungkam pendukung tuan rumah yang memadati arena dengan mengalahkan wakil mereka.

Adalah Bassa Mawem yang harus melihat Veddriq melaju lebih cepat dengan catatan 4,78 detik berbanding dengan raihannya 5,26 detik.

Melaju ke semifinal, atlet asal Pontianak, Kalimantan Barat tersebut harus beradu cepat dengan Reza Ali Pour dari Iran.

Penampilan yang masih cukup dominan berhasil mengantarkan Veddriq Leonardo melaju ke babak Big Final untuk memperebutkan medali emas.

Untuk laga final Veddriq harus head-to-head dengan pemanjat China Wu Peng yang secara mengejutkan mengalahkan Sam Watson.

Baca Juga: Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 - Bak Mesin Diesel, Catatan Waktu Veddriq Leonardo Terus Menanjak hingga Sukses Jadi Juara Olimpiade Pertama di Nomor Speed