Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 - Bisikan Pelatih Hendra Basir Sebelum Bertanding Antar Veddriq Leonardo Raih Emas Bersejarah

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 9 Agustus 2024 | 11:45 WIB
Veddriq Leonardo bersama pelatih pelanjat tebing Indonesia, Hendra Basir usai memastikan medali emas Olimpiade Paris 2024 (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim nasional panjat tebing Indonesia, Hendra Basir, mengungkapkan petuah yang diberikannya kepada Veddriq Leonardo sebelum pertandingan putaran final pada Olimpiade Paris 2024.

Hendra Basir mengatakan bahwa dirinya dan Veddriq memang sempat berada dalam situasi yang cukup intens pada pagi hari sebelum pertandingan dimulai.

Pasalnya Veddriq dihadapkan dengan beban berat karena dia menjadi harapan terakhir dari cabor panjat tebing.

Setelah harapan meraih medali pada nomor kecepatan putri meleset.

Desak Made Rita Kusuma Dewi yang awalnya difavoritkan meraih medali ternyata harus kalah menyakitkan pada babak perempat final.

Adapun Rajiah Sallsabillah yang sedikit lagi mampu meraih medali juga harus kalah pada babak semifinal dan perebutan medali perunggu.

Maka dari itu, Hendra Basir memberikan beberapa masukan teruntuk Veddriq.

Hendra tak ingin Veddriq merasakan tekanan yang berlebih, seperti yang pernah dialami pada Asian Games 2022 Hangzhou.

Baca Juga: Klasemen Medali Negara ASEAN pada Olimpiade - Thailand dan Indonesia Merajai, Malaysia Lesu Sendiri

Saat itu, Veddriq yang difavoritkan untuk meraih medali emas meleset dan harus puas dengan raihan medali perunggu Asian Games.