Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musuh Paling Ditakuti Marc Marquez Tegaskan Waktunya Sudah Habis di MotoGP, Padahal Baru Saja Asapi Si Alien Bolak-balik

By Ardhianto Wahyu - Jumat, 9 Agustus 2024 | 20:15 WIB
Pembalap Team GoEleven, Andrea Iannone, semringah setelah finis ketiga pada balapan kesatu WSBK Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, 24 Februari 2024. (WORLDSBK.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Iannone menegaskan bahwa masa depannya bukan di MotoGP kendati menunjukkan kecepatan yang masih mumpuni.

Sanksi larangan beraktivitas di dunia balap motor selama empat tahun karena kasus doping tampaknya tidak banyak memengaruhi performa Andrea Iannone.

Mendapatkan kesempatan kedua di WorldSBK pada tahun ini, Iannone langsung unjuk gigi bersama tim satelit Ducati yaitu Go Eleven.

Termasuk hasil podium di balapan debut, Iannone telah finis tiga besar sebanyak tiga kali dan bertengger di peringkat enam klasemen sementara.

Penampilan menggigit tetapi juga cerdik juga diperagakan The Maniac saat mengikuti balapan ekshibisi yang diselenggarakan Ducati.

Juga menghadapi para pembalap MotoGP, Iannone bersinar dengan hasil pole position dan podium kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Iannone mengalahkan mantan rivalnya yaitu Marc Marquez. Sebagai informasi, Iannone diakui sosok berjuluk Alien itu sebagai satu-satunya lawan yang ditakuti di kelas Moto2.   

Peluang untuk kembali ke MotoGP sebenarnya terbuka bagi Iannone.

Baca Juga: 11-12 Marquez dan Musuh yang Ditakuti, Rebutan Tow untuk Kalahkan Bagnaia dalam Balapan Bikinan Ducati

Kesempatan datang dari mantan timnya yaitu Pramac. Pemilik tim Pramac, Paolo Campinoti, ingin Iannone mengikuti tes MotoGP dengan Yamaha.