Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 - Olympic Record Tak Seberat Itu, Rizki Sampai Tidak Sadar Bikin 2 Sejarah Sekaligus

By Ardhianto Wahyu - Jumat, 9 Agustus 2024 | 22:16 WIB
Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas kedua Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8/2024) (MIGUEL MEDINA/AFP)

BOLASPORT.COM - Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, sukses membukukan dua catatan penting sekaligus di Olimpiade Paris 2024 yakni medali emas dan rekor Olimpiade. Namun, ia sempat tidak menyadari.

Rizki Juniansyah membuat Indonesia berpesta dua kali dalam sehari di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (8/8/2024).

Setelah medali emas pertama akhirnya diraih Veddriq Leonardo di panjat tebing, Rizki mengikuti dengan keping tertinggi lainnya dari cabang olahraganya yaitu angkat besi.

Rizki resmi menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan medali emas dari Olimpiade.

"Saya sangat terharu, bangga," ucap Rizki dalam konferensi pers dari Paris, Prancis, yang diikuti BolaSport.com secara daring pada Jumat (8/8/2024).

"Senang bisa melihat Veddriq dapat emas dan Alhamdulillah saya juga bisa terinspirasi dan lebih bersemangat lagi untuk mendapatkan emas yang kedua."

"Apalagi di angkat besi itu belum ada sejarah dapat emas dan saya sangat termotivasi," sambung atlet asal Banten tersebut.

Rizki memenangi pertandingan kelas 73kg putra secara dramatis.

Pasalnya, dia sempat tertinggal jauh setelah sesi angkatan snatch rampung hingga 10 kilogram dari sang juara bertahan yakni Shi Zhi Yong (China).

Baca Juga: Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 - Kronologi Veddriq Leonardo 'Diculik' Pelatih Sebelum Raih Emas Pertama